Bab I Pendahuluan

` 1.1 Latar Belakang Film, juga dikenal sebagai movie, gambar hidup, film teater atau foto bergerak, merupakan serangkaian gambar diam, yang ketika ditampilkan pada layar akan menciptakan ilusi gambar bergerak karena efek fenomena phi. Ilusi optik ini memaksa penonton untuk melihat gerakan berkelanjutan antar objek yang berbeda secara cepat dan berturut-turut .Proses pembuatan film merupakan gabungan dari seni dan industri. Sebuah film dapat dibuat dengan memotret adegan sungguhan dengan kamera film; memotret gambar atau model "miniatur" menggunakan teknik animasi tradisional; dengan CGI dan animasi komputer; atau dengan kombinasi beberapa teknik yang ada dan efek visual lainnya. Film tebagi menjadi beberapa genre yaitu, comedy, thriller, horror, sci-fi, fantasy, dll. Salah satu genre yg banyak digemari adalah sci-fi, Film Sci-fi biasanya berlatar masa depan atau luar angkasa. Biasanya menceritakan dunia fiksi berimaginasi tentang sebagian besar makhluk luar angakasa (monster) atau pun hal-hal yang berbau teknoligi, Salah satu yang mencolok di film sci-fi adalah teknologi canggih dan latar masa depannya, Tapi apakah teknologi canggih itu bisa menjadi nyata? Bisa jadi. Kita selalu berangan-angan bahwa dimasa depan nanti akan ada teknologi canggih, tidak menutup kemungkinan bahwa itu bisa terjadi, kerena sekarang benyak ahli atau professor yang sedang meneliti untuk membuat teknologi canggih itu. Malah sekarang sudah ada yang terwujud. Dalam karya tulis ini, penulis ingin meneliti tentang film dan teknologi yg ada di film sci-fi serta memberi informasi tambahan mengenai teknologi dan film.

1.2 Rumusan Masalah Dalam karya tulis ini, penulis akan menjawab dan menjelaskan berbagai pertanyaan, yaitu: 1. Apakah pengaruh film Sci-fi terhadap teknologi ? 2. Bagaimana ahli membuat teknologi itu ? 3. Mengapa sampai sekarang itu belum terwujud ? 4. Inovasi teknologi apakah yg kemungkinan atau sekarang sudah terwujud ? 5. Apa hubungan teknologi dengan pembuatan film ? 6. Apa manfaat teknologi dengan kehiduan sehari-hari ?

1.3 Batasan masalah Pada karya tulis, masalah yang akan dibahas akan penulis batasi pada 1 topik yaitu film dan teknologi, lebih tepatnya pada pengaruh film sci-fi terhadap teknologi di masa depan.

1.4 Tujuan Penelitian Tujuan penulisan karya tulis adalah sebagai berikut: 1. Memberikan informasi dan inovasi terhadap pembaca mengenai pengaruh film sci-fi terhadap teknologi di masa depan 2. Memberikan wawasan pengetahuan bagi para pembaca 3. Sebagai salah satu profil kelulusan siswa SMP Labschool Jakarta

1.5 Teknik Pengumpulan Data Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis adalah dengan melakukan studi pustaka yaitu dengan membaca buku dan mencari informasi dari internet, selain itu, penulis juga melakukan pengamatan secara langsung terhadap Pengaruh Film Sci-fi terhadap teknologi dimasa depan dilingkungan internet

Komentar

Postingan Populer