Wisata Edukasi ke Puspitek dan Taman Mini Indonesia Indah

Tanggal 19 Oktober 2017, pada Hari Kamis. Kami di Labschool mengadakan wisata edukasi ke Puspiptek dan TMII. Itulah pengalaman bersejarah kami untuk belajar di luar sekolah. Kami mengadakan APEL pembukaan dan berdoa bersama  pada pagi hari pada jam 07 00. Setelah itu kami menuju bis dan mulai berangkat ke Puspiptek, didalam bis kami di bagikan snack untuk sarapan. Perjalanan menuju puspiptek membutuh kan waktu 1 jam, di dalam bis kami bermain main,  membuat video, menyetel lagu dan lain lain .Pokoknya seru dah
Puspitek
Kami Sampai di Puspiptek sekitar jam 9. Sesampai nya di puspiptek kami masuk ke gedung puspiptek disana kami beri pengarahan dan di beri tahu fungsi puspiptek dan puspiptek itu apa. Sesudah itu Setiap kelas di arah kan ke lab lab yang berbeda. Nah kelas 7D itu pergi ke lab Bioteknologi. Disana kami mendapat kan penjelasan tentang manfaat dan fungsi-fungsi lab di Bioteknologi sambil mengisi LKS. Setelah mendengarkan penjelasan kami diantarkan untuk mengunjungi Lab lab yang ada disana sekalian merekam lab lab dan menanyakan fungsi fungsi alat alat yg ada di Lab itu. Foto Wijaya Kusumah.
Setelah keliling lab kami befoto bersama dilab itu ,Lalu menuju bis Dan siap berangkat ke Taman Mini Indonesia Indah. Didalam bis kami diberi makan siang ayam kfc dan Sekalian ganti Baju angkatan . kami bercanda dan bermain main lagi didalam bis. Kami berangkat ke TMII membutuhkan waktu sekitar 2 jam dan Cuacanya saat itu sedang hujan dan bikin ngantuk Tapi didalam bis banyak yg mondar mandir dan ngelawak gajelas wk wk wk wk wk wk.
Taman Mini Indonesia Indah
Sesampainya di taman mini Indonesia indah kami langsung menuju masjid sunan dipenogoro untuk melaksanakan shalat dzuhur .rencananya di TMII kami akan ke skyworld dan museum  air tawar . sesudah shalat dzuhur kami langsung menuju sky world dengan naik bis , tidak lama untuk sampai skyworld. Sesampainya di skyworld kami langsung masuk kesana, pertama tama kami diberi sambutan dari pihak skyworld dan diberi penjelasan tentang skyworld dan luar angkasa serta diberi video tentang terbentuknya tata surya kita. Foto Wijaya Kusumah.
Sesudah kami diberi penyambutan kami langsung masuk ke skyworld , disana berisi tentang luar angkasa, planet-planet, dan sistem tata surya kita. Kita juga sekalian mengisi LKS yg sudah diberi dan melihat lihat benda yg ada disana. Setelah menyusuri tempat disana kami diarah kan ke ruang bioskop 5D, disana kami melihat wahana roller coaster di layar dan memakai kacamata 5d,  seperti asli , seru sih itu. Sesudah itu kami berkumpul di kantin skyworld dan beristirahat disana kami dibolehkan jajan dan di berikan cemilan sore berupa pizza. Cuacanya disana sedang hujan deras sekali. Setelah makan kami masuk ke planetarium skyworld dan melihat atraksi tentang bintang bintang dan rasi bintang serta alam semesta kita. Sesudah itu kami akan pulang ke labschool, kami diarah kan ke bis oleh guru.


Komentar

Postingan Populer